design logo

shade

1

Watansoppeng, 01 Juni 2019 - Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Negeri Watansoppeng telah dilaksanakan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019, yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Bapak Ahmad Ismail, S.H., M.H., Para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh karyawan karyawati Pengadilan Negeri Watansoppeng. 

Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng dalam hal ini bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Kepala BPIP pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, upacara berjalan dengan tertib dan khidmat.

Peringatan hari lahir Pancasila pada tahun 2019 ini juga diharapkan dapat menunjukkan cara-cara khas berbagi dalam peri kehidupan sehari-hari anak-anak bangsa. Peringatan hari lahir Pancasila perlu ditandai dengan semangat gotong royong, terutama dalam persiapan dan penyelanggaraannya. Dengan semangat gotong royong perayaan ini menjadi milik bersama.

Dengan semangat persatuan dan gotong-royong di atas, peringatan hari lahir Pancasila tahun 2019 ini juga dimaksudkan untuk menampilkan prestasi-prestasi yang muncul karena didukung oleh semangat kebersamaan dan saling menunjang. Dengan demikian masyarakat dapat melihat bahwa Pancasila telah menjadi inspirasi untuk bersatu. 

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara, dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatan kehidupan Masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia Kita Pancasila.

2

3

4

5

6